Pejabat bulog didakwa korupsi dana raskin 4,4 miliar

Ilmu komunikasi jurnalistik, penulisan berita




BANDUNG -  Sidang perdana kasus dugaan korupsi dana raskin yang melibatkan terdakwa Mantan Kepala Bulog Sub Divre Bandung, Ruhyat Natajoeda digelar di Ruang I Pengadilan Tipikor Bandung, jalan RE Martadinata, Rabu (1/5). Ruhyat didakwa bersama  terdakwa Nyimas Sukaesih, Kasi Administrasi dan Keuangan Sub Divre Bandung dan Muchlis, Wakil Kepala Sub Divre Bandung. Ketiganya didakwa korupsi dana raskin dan merugikan Negara sebesar  Rp 4,4 miliar.

Dalam agenda acara pembacaan dakwaan,  jaksa penuntut umum menganggap  ketiga tersangka bekerjasama menyelewengkan dana pendistribusian raskin. Hal itu dilakukan sejak tahun 2008 hingga 2010. Perbuatan korupsi dilakukan dengan menaikkan biaya operasional pendistribusian raskin menjadi Rp 112 per kilogram. Padahal yang diterima  oleh satuan kerja hanya Rp 107 per kilogram.

“Tarif itu diberlakukan  sejak tahun 2008 hingga 2010. Pengajuan dana operasional sekaligus pemotongan dilakukan oleh Nyimas yang juga menjadi Koordinator Bidang Keuangan Tim Raskin,” ujar Jaksa Penuntut I Luki saat membacakan dakwaan.

Majelis Hakim yang diketuai oleh Heri Sutanto dalam putusannya mendakwa ketiga tersangka dengan pasal berlapis, yaitu pasal 2, pasal 3, dan pasal 9 UU No 31 tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah dalam UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dan ancaman pidana penjara maksimal selama 20 tahun penjara.

Related Post



tacydagner mengatakan...

Harrah's Resort Southern California - Mapyro
Find 용인 출장안마 Harrah's 보령 출장안마 Resort Southern 나주 출장마사지 California 아산 출장마사지 (Stateline) location, revenue, 광명 출장마사지 industry and

Posting Komentar